Membuat halaman arahan membutuhkan banyak teknik dan psikologi. Untuk bisnis eCommerce Anda, ini adalah arus utama di mana Anda dapat mengubah pengunjung Anda menjadi prospek.
Untuk mendapatkan tingkat konversi yang lebih tinggi, halaman arahan Anda harus memberikan pengalaman pengguna yang efisien sehingga Anda mengunjungi dapat menjelajahi situs web Anda dan memahami bisnis Anda.
Apa Arti Halaman Arahan yang Dioptimalkan?
Dalam bisnis eCommerce Anda, halaman arahan memainkan peran penting. Ini berbicara untuk merek / perusahaan Anda dan juga hasilnya. Dengan halaman arahan yang mahir dan ramah pengguna , cukup mudah untuk mengubah prospek Anda yang berarti rasio pentalan rendah dan karenanya peringkat lebih tinggi di mesin pencari.
Website dapat berperan penting dalam bisnis Anda untuk menarik pengunjung / konsumen, Anda perlu memahami apa yang akan menambah estetika sekaligus kemudahan bagi pelanggan Anda.
Dengan alat, desain, dan konten yang tepat, situs web Anda dapat mengikat pelanggan ke merek Anda dan kemudian mengubahnya menjadi prospek. Ada beberapa poin penting yang harus diingat saat membangun halaman arahan:
- Header halaman landing
- Kandungan
- Tata Letak
- Kombinasi Warna
- Tautan Media Sosial
- Komponen media
7 Tren Halaman Arahan Yang Akan Mengguncang Bisnis E-niaga Anda:
Di bawah ini disebutkan adalah 7 tren yang perlu diikuti oleh eCommerce pada tahun 2021 untuk mengonversi lebih banyak prospek :
1 Optimalkan Kecepatan
Kecepatan situs web Anda sangat penting untuk mengikat pengunjung dan algoritme Google. Peringkat SEO , itu salah satu elemen utama dan itulah sebabnya ada banyak alat yang tersedia di pasaran untuk mengoptimalkan kecepatan Anda.
Menjalankan uji kecepatan akan memberi tahu Anda bagaimana kinerja laman Anda pada skala Algoritme Google. Jadi, Anda akan menyadari fakta di mana perbaikan perlu dilakukan.
Menurut penelitian terbaru, 53% situs web ramah seluler ditinggalkan jika situs web gagal memuat dalam 3 detik. Semakin tinggi kecepatan situs web Anda, semakin tinggi tingkat konversinya. Untuk memeriksa kecepatan situs web Anda, Anda dapat menjalankan pengujian melalui Page Speed Insight.
2. Buat Garis Besar Tata Letak Anda
Sebelum mengerjakan bagian pengembangan situs web Anda, rencanakan tata letak laman landas Anda. Ingatlah hal-hal berikut ini:
- Header / headline merek Anda
- Tombol ajakan bertindak
- Deskripsi singkat tentang layanan Anda
- Bentuk direktori
- Gambar yang Relevan
Ini akan membantu Anda memahami apa yang perlu ditambahkan dan yang lainnya. Itu akan mencegah Anda dari melakukan berlebihan dalam desain halaman arahan Anda.
3. Jaga Desain Anda Minimalis
Jika Anda mengunjungi desain merek top dunia, Anda akan melihat bahwa mereka menggunakan desain minimalis dengan dua atau tiga corak kontras.
Ruang kosong terutama ruang kosong putih sedang tren, karena membantu Anda merenungkan dan merefleksikan layanan / discerption situs web yang disajikan dalam dua atau tiga warna berani.
Situs web menggunakan tata letak ini agar pengunjung memahami misi dalam waktu sesingkat mungkin dan menyoroti area dengan pesan utama. Terapkan teknik yang sama pada halaman arahan Anda karena tampilan minimalis menambah kelas pada merek Anda.
4. Periksa Skema Warna
Alih-alih mengikuti skema warna tradisional, beberapa situs web memilih untuk menggunakan skema warna yang hidup dan berani yang menangkap pengunjung secara sekilas.
Semakin estetika dan menarik halaman arahan Anda, semakin besar peluang konversi.
Pilih warna sesuai dengan ceruk bisnis Anda dan audiens yang ditargetkan dan skema warna yang menarik bagi mereka.
5. Gunakan Tipografi Tebal
Menggunakan tipografi tebal sedang tren. Huruf tebal tidak hanya digunakan untuk menuju halaman arahan tetapi badan pesan di mana Anda ingin pengunjung Anda memperhatikan.
Anda juga dapat menggunakan font yang berbeda dan bervariasi untuk mencapai tujuan perhatian.
Ingatlah untuk menggunakan latar belakang yang kontras dengan tipografi tebal serta warna tipografi Anda. Tipografi yang berani menarik perhatian pengunjung dengan cepat dan memberi mereka kesempatan untuk memahami misi dengan jelas.
6. Tambahkan Ajakan Bertindak
Menambahkan ajakan bertindak individu di setiap halaman situs web Anda adalah tren yang pasti akan berkembang di tahun 2021.
Menggunakan CTA yang ditentukan sesuai dengan konten setiap halaman akan membantu mengonversi lebih banyak prospek karena pengunjung Anda tidak perlu mundur dan seterusnya untuk pertobatan.
7. Bangun Kepercayaan pada Pandangan Pertama
Membangun kepercayaan di mata pelanggan Anda sangat penting untuk bisnis eCommerce Anda. Anda perlu menunjukkan lencana dan sertifikat Anda di akhir laman landas Anda. Anda perlu membangun kepercayaan bisnis Anda.
Anda juga dapat menambahkan ulasan dan studi kasus dari merek ternama yang bekerja dengan Anda. Ini akan menciptakan dampak besar pada tingkat konversi merek / bisnis Anda.
Kami menyarankan Anda untuk mengambil tindakan pada satu atau dua teknik ini untuk memulai dan mempertimbangkan untuk menjalankannya atau mengujinya di banyak halaman arahan Anda.