Iklan bergambar biasanya menghasilkan pengurangan rasio klik-tayang dan juga tingkat konversi yang rendah. Tapi apa yang menyebabkan kinerja mereka sangat mengganggu?
Nah, ini sebenarnya masalah pemasaran keluar vs pemasaran masuk. Iklan bergambar sangat berbeda dengan iklan penelusuran dan karenanya tidak ditampilkan kepada pengguna yang secara aktif mencari sesuatu. Sebaliknya, iklan semacam itu diberikan di situs informasi atau umpan sosial dengan harapan dapat mengalihkan pengguna dari aktivitas mereka saat ini dan membuat mereka mengeklik melalui situs web mereka.
Memang ada beberapa tip kreatif untuk merancang iklan bergambar AdWords sedemikian rupa sehingga Anda dapat memenangkan tantangan untuk mengalihkan perhatian para pencari.
- Pilih tempat Anda : Salah satu langkah terpenting adalah memilih platform bahkan sebelum Anda menampilkan iklan dan mendesainnya. Selama iklan sosial menjadi perhatian, Anda tidak hanya bersaing dengan konten berbayar tetapi Anda juga bersaing dengan jejaring sosial. Para ahli menyarankan bahwa iklan sosial harus berbaur dan menonjol di tengah kerumunan. Konten sosial harus selalu relevan secara tekstual dan harus dapat menarik perhatian pembaca.
- Bicaralah dengan audiens target Anda : Dalam hal menampilkan iklan, Anda mendapat kesempatan untuk menyegmentasikan audiens Anda berdasarkan detail audiens target. Tingkat perincian ini dapat dimanfaatkan dan Anda dapat membuat iklan yang dapat beresonansi dengan setiap segmen audiens target Anda. Jika Anda dapat mengambil tanggapan 'satu ukuran cocok untuk semua', ini tidak akan pernah memberikan hasil yang baik. Anda harus terus menyesuaikan upaya Anda sesuai dengan target audiens.
- Bersikaplah emosional : Bagaimana jika menggunakan beberapa pemicu emosional dalam teks iklan mana pun? Nah, ini sering dianggap sebagai cara terbaik untuk berhubungan dengan penonton. Beberapa emosi dasar yang dapat Anda tangkap melalui iklan light box tersebut adalah kebahagiaan, kejutan, kesedihan, jijik atau amarah. Manusia biasanya menanggapi emosi tersebut dengan cara yang berbeda dan mereka semua mendorong mereka untuk mengambil tindakan. Jika Anda menjalankan iklan di bawah ini, orang biasanya mengabaikannya dan karenanya Anda perlu menempatkannya di tempat yang tepat.
Jadi, jika Anda ingin meraih sukses dengan iklan bergambar AdWords, Anda harus mengikuti tip dan saran yang disebutkan di atas. Pastikan Anda menempatkannya di tempat yang tepat dan juga mempersonalisasikannya.