Menciptakan efisiensi anggaran dalam kampanye pencarian berbayar - Bagaimana cara SEO melakukannya?

Menciptakan efisiensi anggaran dalam kampanye pencarian berbayar - Bagaimana cara SEO melakukannya?

Sering ada pertanyaan yang diajukan tentang mengapa seseorang harus berinvestasi di media berbayar padahal dia sudah berada di posisi pertama di satu atau banyak halaman hasil mesin pencari organik. 

Untuk menjawab ini, Anda harus berinvestasi di PPC dan juga di SEO karena ini akan menyebabkan kenaikan tambahan pada garis bawah merek. Ada cukup data untuk membuktikannya.

Hubungan utama antara keduanya terletak pada 2 faktor utama, peringkat dan pengeluaran iklan. Apakah sasaran Anda adalah meningkatkan lalu lintas total atau menurunkan biaya per klik, posisi SERP dapat memberi tahu Anda cara mengelola iklan penelusuran berbayar. Di lembaga PPC, tim bekerja tanpa silo dan mengumpulkan data kinerja setiap hari.

Untuk memverifikasi hubungan dan hubungan antara penelusuran berbayar dan organik , kami telah melacak beberapa kata kunci dengan lalu lintas tinggi dan posisinya melalui beberapa saluran. Mari kita lihat bagaimana masing-masing saling memengaruhi secara positif.

# Penelusuran Berbayar dan SEO harus bergerak seiring

Kampanye pemasaran digital yang optimal bergantung pada indikator kinerja utama. Setelah ada kampanye SEO yang dimulai, perlu waktu yang cukup untuk melihat hasil yang positif. 

Kekuatan inti dari penelusuran berbayar adalah memungkinkan kinerja jangka pendek dengan peningkatan visibilitas pada beberapa kueri. Sesuatu yang mengikat mereka adalah visibilitas di SERP dengan alat yang tepat dan dengan cara ini pemasar dapat memengaruhi posisi situs terhadap hasil.

Tidak perlu disebutkan bahwa SEO berkelanjutan dalam jangka panjang, tetapi Anda mungkin membutuhkan waktu lama untuk melihat hasilnya sebelum benar-benar disadari. 

Di sini taktik PPC dapat membantu Anda mengimbangi hasil SEO yang terkendali selama tahap awal kampanye SEO. Ini menginformasikan strategi konten dan kata kunci untuk penargetan kata kunci organik dan pengembangan konten. Dengan pengoptimalan yang diterapkan dengan baik, posisi organik tampaknya akan meningkat.

# Turunkan BPK dan tingkatkan RKPT

Para ahli melihat peningkatan kinerja yang jelas ketika merek menggunakan SEO dan PPC. Ditemukan bahwa akun yang menerapkan strategi SEO dan PPC mengalami CTR atau rasio klik-tayang yang lebih tinggi untuk upaya pencarian berbayar dan pencarian organik dan juga BPK atau biaya per klik yang lebih rendah dalam pencarian berbayar. Kami biasanya mengatur data dengan bantuan kata kunci dan kami memiliki kata kunci dengan iklan pencarian aktif.

Peningkatan RKPT dan penurunan BPK memang dapat bermanfaat tetapi sebagai pemasar mesin pencari, kebiasaan alami adalah melakukan sesuatu dan meningkatkan kinerja lebih lanjut. Kami telah menemukan bahwa pengoptimalan berbayar dan organik yang paling efektif berasal dari menyesuaikan posisi iklan berdasarkan visibilitas organik. Ini bukanlah praktik pengoptimalan yang dapat diterapkan pada kata kunci yang tumpang tindih tetapi dengan sedikit pengujian dan pemfilteran data, biaya BPK dapat dengan mudah dikurangi lebih lanjut.

# Pesaing SERP harus diawasi dengan ketat

Namun, tidak cukup hanya menyinkronkan dan memantau pekerjaan Anda untuk sebuah akun karena Anda juga harus melacak pesaing. Jika Anda tidak memiliki akses langsung ke platform iklan dan analitik mereka, Anda tidak akan pernah bisa mendapatkan gambaran yang jelas tentang apa yang mereka lakukan. Anda juga dapat mengakses laporan wawasan lelang dalam AdWords. Ini memberi Anda gambaran tentang seluruh lanskap kompetitif.

Oleh karena itu, ketika Anda menggunakan PPC dan SEO secara bersamaan, mereka berpindah dari 2 saluran berbeda ke satu untuk mencapai hasil yang jelas. Anda tidak hanya akan mendapatkan efisiensi anggaran tetapi juga lalu lintas yang lebih berkualitas. Anda memerlukan pengujian rutin seperti halnya inisiatif pemasaran penelusuran apa pun, tetapi pastikan hasilnya melebihi upaya tersebut.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form