Sesuai laporan terbaru, Google terlihat meningkatkan upaya untuk memastikan iklan mereka tidak muncul bersama dengan video YouTube yang cukup dipertanyakan.
Google memperkenalkan ukuran terbaru mereka di mana mereka memblokir iklan agar tidak terlihat di saluran yang memiliki total kurang dari 10.000 tampilan. Awalnya dibuat untuk mencegah saluran yang mencuri konten menghasilkan keuntungan di platform YouTube, tetapi sekarang perusahaan sedang menghadapi masalah yang lebih besar sama sekali.
Platform hosting video ini dimiliki oleh Google dan mereka mengumumkan perubahan ini pada hari Kamis dengan mengatakan bahwa ambang batas baru pada jumlah penayangan memberi YouTube cukup detail untuk memastikan pembuat meraup uang dari konten mereka dan mengikuti pedoman dan kebijakan periklanan situs.
Ini adalah perubahan yang awalnya dirancang untuk melindungi pembuat konten terlebih dahulu karena perusahaan memiliki algoritme yang dapat mendeteksi pelanggaran hak cipta dan YouTube meningkatkan proses untuk memungkinkan pengguna melaporkan saluran yang menyalin pembuat konten lain.
Ada terlalu banyak merek Amerika yang menarik iklan mereka dari YouTube setelah iklan ditemukan muncul di samping video kontroversial.
Sekarang dengan pembaruan ini, jelas bahwa Google tidak ingin memberikan izin kepada siapa pun untuk menampilkan iklan di konten YouTube mereka yang persis seperti yang mereka lakukan sebelumnya. Sebelum ukuran ini berlaku, sangat mudah untuk mendapatkan persetujuan untuk iklan bergambar di saluran YouTube.
Tidak masalah seberapa bereputasi atau usianya saluran tersebut atau berapa banyak penayangannya.
Dengan ambang 10.000 penayangan baru ini, Google mengandalkan gagasan bahwa video yang kontroversial atau meragukan tidak akan lagi menemukan pemirsa yang luas dan oleh karena itu iklan tidak akan muncul di saluran yang menerbitkan konten tersebut.
Belum terlihat apakah merek-merek yang baru-baru ini menarik iklannya dari YouTube akan mereda atau tidak. Saat ini, Google menepati janjinya dan akan menerapkan langkah-langkah tertentu untuk mencegah iklan muncul di samping konten yang tidak menyenangkan.
Oleh karena itu, jika Anda adalah merek yang memiliki peringkat di Google dan Anda juga di YouTube, Anda harus mempertimbangkan berita ini untuk mengambil tindakan yang diperlukan.