Sungguh mengkhawatirkan melihat banyaknya pengiklan yang mengabaikan YouTube hanya sebagai alat untuk membangun merek.
Faktanya adalah bahwa iklan YouTube biasanya berkonversi dan seringkali sangat hemat biaya. Terlepas dari apakah Anda memiliki situs web e-niaga atau Anda hanya mencari penjualan tambahan, iklan YouTube pasti mengarah pada bauran pemasaran.
YouTube menawarkan beragam opsi periklanan video dan yang terbaik digunakan untuk konversi adalah iklan penemuan YouTube atau iklan video TrueView Dalam-penelusuran dan dalam-tampilan. Jika Anda ingin mendapatkan hasil maksimal dari kampanye iklan YouTube Anda, berikut beberapa tips yang perlu diperhatikan.
• Memilih video yang tepat
Durasi video memainkan peran penting dalam menentukan keberhasilan kampanye. Saran terbaik yang mungkin adalah untuk meninggalkan video berdurasi 30 detik untuk iklan YouTube Dalam-Aliran. Video yang berdurasi 2-3 menit dan lebih lama dari itu memiliki manfaat untuk melibatkan pemirsa dan membuat mereka memacu dan mengambil tindakan. Namun, bukan berarti durasi video harus lebih dari 20 menit karena memang akan terlalu lama.
• Optimalkan halaman saluran Anda
Setelah Anda mengupload video Anda, Anda harus menangani halaman saluran. Manfaatkan ruang untuk menawarkan lebih banyak informasi tentang merek Anda, bagikan berbagai tautan ke halaman arahan utama dan situs media sosial.
Di sini Anda harus sedikit meniup terompet Anda sendiri dan juga memastikan bahwa itu menarik dan menarik bagi penonton. Untuk meningkatkan tingkat konversi, Anda harus menjaga Spanduk Saluran yang Dapat Diklik. Tidak banyak orang yang menyadari betapa pentingnya hal ini tetapi ini adalah sesuatu yang paling penting.
• Pilih kata kunci yang tepat
YouTube jauh lebih tinggi dalam corong penjualan dan karenanya mengarahkan kata kunci yang terkait dengan tahap penemuan biasanya bekerja paling baik. Saat Anda menyiapkan grup iklan, pastikan Anda memilih kata kunci yang lebih luas dan juga frasa kata kunci yang lebih pendek.
Biaya per Tampilan biasanya lebih murah daripada rata-rata dan karenanya kata kunci ini tidak akan terlalu mahal di YouTube. Anda juga dapat menggunakan alat kata kunci Anda untuk YouTube untuk mendapatkan saran tambahan untuk kata kunci daripada mengandalkan alat kata kunci AdWords.
Karenanya, jika Anda bertanya-tanya tentang bagaimana Anda dapat mendorong rasio konversi melalui iklan YouTube Anda, pastikan Anda mengikuti tips iklan YouTube yang tercantum di atas. Ketahui lebih banyak tentang format iklan lain yang dapat Anda gunakan untuk memanfaatkan .