Sejak diperkenalkannya pencarian, pemasar selalu menggunakan kata kunci dalam bentuk proxy untuk niat pengguna. Tapi pernahkah Anda bertanya-tanya tentang seberapa akurat dan tepat kata kunci dalam mengantisipasi tahap pencari dalam perjalanan penelitian? Seseorang yang mencari 'hotel terbaik di indonesia' jelas berbeda dari seseorang yang mencari 'hotel terbaik'. Dalam kedua kasus tersebut, penelusur mungkin berada dalam titik kesiapan perjalanan yang berbeda. Kata kunci dapat berbicara cukup tentang siapa pengguna sebenarnya dan tingkat keakraban mereka dengan layanan atau produk.
Sementara SEO dapat menyelaraskan kata kunci yang sempurna dengan halaman arahan dan iklan yang sempurna, menjawab pertanyaan sebelumnya adalah yang dibutuhkan untuk menang dalam ruang yang sangat kompetitif. Berikut adalah beberapa wawasan yang memainkan peran penting dalam membentuk strategi penawaran yang tepat dan memastikan rasio konversi yang terbaik. Berikut adalah beberapa ide untuk membawa strategi audiens mesin pencari Anda ke tingkat yang lebih tinggi.
Kategorikan pelanggan dan pengguna Anda sebelumnya
DPUIP ada di sini selama beberapa waktu sekarang dan mereka telah terbukti menjadi strategi yang berhasil. Jika Anda adalah seseorang yang tidak masih melibatkan pemasaran ulang untuk penelusuran, kecualikan pengguna yang sekarang berkonversi, Anda harus segera melakukannya. Tapi selain itu, Anda harus melangkah lebih jauh. Pastikan Anda menetapkan anggaran kecil bagi konverter untuk menjualnya dengan add-on, memanfaatkan tautan situs khusus, dan mentransfernya untuk membantu bagian dan mendorong mereka untuk mendaftar di beberapa program loyalitas atau mendaftar dengan promosi. Dari perspektif pemasaran terintegrasi, selain akuisisi pelanggan, SEM bahkan dapat memainkan peran penting dalam membangun loyalitas dan retensi. Saat pengguna mencari pengalaman pengguna yang cepat, hal terakhir yang Anda inginkan adalah mengganggu pelanggan.
Gunakan daftar audiens lain yang sudah Anda miliki
Daftar email juga merupakan yang paling jelas dan dapat digunakan dengan Pencocokan Pelanggan. Ada taktik lain seperti membuat daftar audiens untuk kampanye yang disesuaikan dari antara daftar yang menanggapi berbagai promosi lainnya. Ini lebih efektif jika digabungkan dengan kategorisasi berdasarkan tanggal interaksi Anda sebelumnya. Pelanggan daftar email memiliki pengalaman pengguna yang berbeda.
Buat daftar yang didasarkan pada bagian berbeda di situs Anda
Alih-alih memperlakukan semua pengunjung sebelumnya dengan cara yang sama, buatlah pemirsa untuk penelusuran berbayar berdasarkan kunjungan terakhir. Dengan cara ini Anda dapat menyimpulkan dengan lebih akurat siapa pengguna yang membeli barang tertentu. Siapakah wanita yang telah mengunjungi halaman Anda? Apakah ada wanita yang mengunjungi bagian 'wanita' untuk membeli untuknya atau apakah ada pria yang mengunjungi bagian pria untuk tujuan pemberian hadiah?
Cari audiens dalam pasar
Audiens PPC dalam pasar biasanya memberi Anda kampanye overlay dengan audiens pengguna yang secara positif berpikir untuk membeli produk atau layanan tertentu. Mereka biasanya bekerja dengan baik untuk kampanye tertentu berdasarkan GDN dan ada kalanya mereka mengungguli segmen pengguna. Beta untuk memanfaatkan audiens dalam pasar dalam pencarian standar ditutup pada saat penulisan. Namun Anda harus tetap mengikuti pembaruan terbaru dan mengujinya ketika terbuka.
Jadi, seperti yang kita lihat, menyiapkan upaya pemasaran mesin pencari untuk menyelaraskannya akan membantu Anda dalam mendorong hubungan yang lebih baik dengan organisasi Anda dan berbagai saluran mereka mulai dari keterlibatan pelanggan hingga pengiriman pesan hingga perencanaan dan penganggaran. Kata kunci tetap raja dan manajemen penonton adalah ratu. Saat mereka bersama, mereka menjadi pasangan yang kuat dan bahagia.