Apakah Anda pernah melihat seseorang mengeluh bahwa sesuatu tidak berfungsi hanya karena mereka tidak tahu apa-apa tentang hal itu? Ini adalah kasus terbaik dengan PPC atau iklan bayar per klik .
Kebanyakan orang yang mengatakan bahwa PPC tampaknya tidak berhasil untuk mereka adalah orang-orang yang membuat kesalahan dengan cara mereka memandang kampanye PPC mereka, mengelolanya, dan mengaturnya. Hanya saja usaha mereka sendiri sia-sia dan oleh karena itu mereka akhirnya menyimpulkan bahwa keseluruhan latihan tidak lebih dari sebuah kebodohan.
Sesuai survei Status PPC, lebih dari 80% profesional pemasaran mengira mereka telah mencapai kesuksesan PPC yang cukup sejak tahun-tahun sebelumnya. Pemasar lain juga mendapatkan hasil seperti yang mereka inginkan. Di antara pemasar yang sukses, jika Anda adalah seseorang yang tidak mencapai yang terbaik dari yang Anda kira, mungkinkah itu karena kesalahan berikut? Lihat beberapa kesalahan yang harus dihindari.
1. Tidak memasukkan fitur iklan baru terbaru
Waktu yang lama telah berlalu ketika iklan online hanya berarti tampilan dan penelusuran meskipun ini masih menjadi fokus utama bagian energi. Meskipun demikian, ada opsi baru yang mungkin lebih baik untuk menjangkau jenis orang tertentu yang ingin Anda targetkan dalam kampanye tertentu. Misalnya, LinkedIn dapat memiliki efek yang berdampak dan juga opsi periklanan lainnya seperti iklan Cerita Instagram, iklan Quora dan iklan AdWord. Jadi, Anda harus tetap mengikuti tren dan juga tetap gesit.
2. Mengabaikan sinyal niat
Jika Anda tidak mempertimbangkan berbagai sinyal niat dalam kampanye PPC Anda , ini pasti akan menghambat kinerja Anda. Memahami berbagai cara di mana prospek Anda terlibat di beberapa tahap saluran penjualan adalah kunci untuk menjangkau audiens target tersebut. Sebelumnya, pemasar penelusuran mengira bahwa segala jenis penelusuran untuk kata kunci yang spesifik untuk beberapa produk adalah sinyal niat kualitas. Tapi ini tidak lagi terjadi di zaman perjalanan pembeli non-linier ini.
3. Periklanan yang berfokus hanya pada satu perangkat
Ya, kita semua tahu bahwa 'seluler dulu' adalah strategi terbaru yang perlu dipertimbangkan, tetapi jika Anda cenderung lebih berkonsentrasi hanya pada satu perangkat dan mengabaikan yang lain, Anda mungkin kehilangan prospek dan pelanggan yang mungkin saja berharga dengan kampanye Anda.
Anda bahkan mungkin menyerah pada pengunjung desktop Anda jika Anda terlalu banyak mengoptimalkan untuk seluler. Saat Anda bereksperimen dengan aliran konversi dan CTA yang berbeda , Anda dapat menargetkan audiens yang lebih luas dan kehilangan beberapa orang yang tertarik dengan penawaran Anda.
4. Mengabaikan penipuan klik
Apakah menurut Anda penipuan klik menodai hasil kampanye PPC Anda? Nah, ada beberapa proyeksi yang mengklaim bahwa bisnis dapat dengan mudah merugi hingga $ 16,5 miliar pada tahun 2017 karena hal ini. Untuk melawan lalu lintas tidak valid dan penipuan klik, mesin pencari mengambil langkah-langkah yang diperlukan dan semua yang mereka bisa kecuali proyeksi di seluruh industri pasti akan memakan waktu. Anda tidak akan pernah bisa mengandalkannya saat visibilitas Anda buruk.
Pada akhirnya, sebagian besar kesalahan PPC terjadi saat Anda gagal mengetahui cara terbaik untuk menjangkau audiens Anda. Jika Anda selanjutnya dapat fokus untuk menjangkau audiens target Anda dengan pesan yang paling tepat, Anda dapat tetap mengikuti apa yang diinginkan orang dan karenanya mengoptimalkan kampanye dengan cara terbaik.