Bagaimana Mengembangkan Situs Web Responsive Selaras Dengan Kampanye SEO Anda

Bagaimana Mengembangkan Situs Web Responsive Selaras Dengan Kampanye SEO Anda

Memiliki situs web saat Anda adalah pemilik bisnis, 99% dari waktu, merupakan ide bagus. Selain pemasaran dan periklanan, Anda melakukan offline, Anda tidak dapat menyangkal bahwa situs web Anda adalah salah satu aset terbesar Anda. Ini adalah penjual 24/7 Anda.

Situs web yang responsif, ramah pengalaman pengguna, dan didorong oleh SEO mengambil kue untuk peringkat mesin pencari. Dan seringkali, jenis situs web inilah yang menerima lebih banyak lalu lintas organik dari mesin telusur. 

Merancang situs web yang selaras dengan kampanye SEO Anda berarti memastikan bahwa bot mesin telusur dapat merayapi laman, sekaligus membantu Anda mencapai tujuan yang telah Anda tetapkan untuk kampanye SEO Anda.

Beberapa sasaran SEO paling umum yang memengaruhi bisnis dan mendorong kampanye adalah sebagai berikut:

  • Pemasaran langsung dan perolehan prospek
  • Meningkatkan lalu lintas organik
  • Meningkatkan penjualan e-niaga
  • Membangun identitas merek dan membangun kesadaran pelanggan
  • Mengelola reputasi bisnis
  • Menjawab pertanyaan pelanggan yang diketik di Google
  • Menargetkan audiens target, orang, atau perusahaan tertentu

Cara Mengembangkan Situs Responsif yang Selaras dengan Kampanye SEO

Selain situs yang diindeks oleh mesin telusur, situs web yang ramah SEO memiliki konten yang dapat dipahami secara efektif oleh mesin telusur dan pengguna. Itulah yang akan membantu Anda menentukan peringkat di mesin pencari . Setelah diindeks, mesin pencari akan menampilkan situs web Anda sebagai halaman web yang relevan dan berharga bagi pengguna yang mencari layanan atau produk seperti milik Anda.

Intinya adalah, semakin terintegrasi tim SEO Anda dengan proses desain web, semakin tinggi peluang untuk diindeks, dan mendapatkan tempat di halaman pertama hasil pencarian.

# Jaga navigasi situs web

Tampilan dan nuansa keseluruhan situs web itu penting. Namun yang lebih penting adalah pengalaman pengguna . Dan kemampuan navigasi situs web Anda berkontribusi banyak pada hubungan situs web Anda dengan pengunjung dan pelanggan Anda. Memiliki situs dengan navigasi yang mudah dan lancar sangat mungkin dilakukan.

Sasarannya tetap sama: memiliki situs web dengan visibilitas penelusuran organik dan pada saat yang sama, mudah dinavigasi dan melakukan pembelian.

Jadi dari mana Anda memulai?

Anda dapat mulai dengan mencari peringkat pesaing Anda di halaman 1 hasil mesin pencari Google untuk kata kunci Anda. Lihat apa yang dilakukan situs-situs tersebut. Cara lain untuk mengoptimalkan penggunaan dan mesin telusur meliputi:

  • Tautan silang antara dua halaman : Tim pemasaran konten Anda dan tim SEO dapat bekerja sama untuk membuat posting blog, FAQ, dan konten lain yang akan mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke halaman produk dan sebaliknya.
  • Hierarki konten : Atur halaman situs Anda melalui kategori dan subkategori.

# Menggunakan konten web secara strategis

Ketika kita berbicara tentang konten web, ini tidak hanya mencakup posting blog, tetapi juga deskripsi dan CTA. Setiap konten di situs web menginformasikan dan melibatkan pelanggan melalui perjalanan pelanggan mereka, sampai mereka membeli.

Untuk alasan ini, tim pengembangan web dan orang-orang yang bertanggung jawab atas SEO harus bekerja berdampingan untuk memastikan bahwa semua konten di situs web dioptimalkan untuk SEO dan juga ramah pengguna. Anda perlu memastikan bahwa konten tidak akan bertentangan dengan UX atau desain keseluruhan.

Bergantung pada bagaimana Anda mendesain situs Anda dan tujuan Anda untuk kampanye SEO Anda, baik SEO dan tim pengembangan web harus bekerja sama untuk memastikan antarmuka pengguna atau pengalaman pengguna tidak akan menghalangi mesin pencari, dan sebaliknya.

Sebuah pertanyaan konstan yang perlu Anda tanyakan adalah: Jenis informasi apa yang dibutuhkan pengguna untuk membantu memandu mereka menuju pembelian?

Mungkin mereka perlu tahu lebih banyak tentang produknya. Mungkin mereka memerlukan tautan untuk mengarahkan mereka ke studi kasus terperinci yang akan memungkinkan mereka melihat dan mengukur seberapa efektif layanan Anda sebenarnya.

# Memikirkan gambar produk dan situs web

Gambar berkualitas tinggi itu bagus. Mereka meningkatkan UX. Tetapi jika terlalu besar, itu juga dapat merusak UX situs web Anda. Gambar yang terlalu besar memperlambat waktu pemuatan situs. Pada gilirannya, Google akan mencatatnya dan lebih sedikit memprioritaskan Anda di SERP.

Untungnya, berkat peningkatan banyak alat kompresi gambar, Anda tidak perlu terlalu banyak mengompresi gambar atau memilih gambar berkualitas rendah. Sekarang, sangat mungkin untuk mengompres gambar untuk mengurangi ukuran file tanpa mengorbankan kualitas gambar.

Beberapa alat kompresi yang dapat Anda gunakan adalah Optimizilla, TinyPNG, Kraken, dll.

# Kembangkan struktur situs Anda

Semakin terkenal struktur situs Anda, semakin tinggi peluang Anda untuk mendapatkan tempat di peringkat mesin pencari. Setiap situs web memiliki struktur (atau kemiripan, jika tidak melakukannya dengan benar). Disengaja dan sangat berhati-hati dengan struktur situs Anda akan membantu Anda mencapai keunggulan penelusuran.

Apa tepatnya yang dibutuhkan oleh struktur situs yang bagus? Itu berarti:

  • Pengalaman pengguna yang luar biasa : Ini adalah permainan akhir sekarang. Ini semua tentang bagaimana pengguna Anda menikmati situs web Anda. Semakin menarik situs Anda bagi pengguna, semakin Anda menarik perhatian Google yang diperoleh dengan susah payah. Waktu tinggal yang rendah dan RKPT yang buruk adalah kinerja yang rendah menurut Google. Dan kedua masalah ini adalah apa yang dapat diperbaiki oleh struktur situs.
  • Perayapan yang lebih baik : Googlebot merayapi struktur situs web. Mereka mengindeks konten untuk mengembalikannya ke hasil pencarian. Jadi, semakin baik struktur situs Anda, semakin mudah waktu yang dimiliki crawler dalam mengindeks dan mengakses konten.
  • Tautan situs di SERP : Tautan situs adalah format daftar di SERP. Bersamaan dengan halaman utama Anda, Google juga menampilkan beberapa tautan internal yang diindentasi di bawah ini. Masalahnya, Anda tidak mendapatkan tautan situs hanya dengan masuk ke GSC dan mengisi kolom kosong di formulir. Anda juga tidak dapat mengeluarkan permintaan tautan situs. Algoritme Google secara otomatis memberi penghargaan pada situs web yang terstruktur dengan baik dengan tautan situs.

Bagaimana situs Anda terstruktur dapat membuka jalan untuk kesuksesan SEO. Bisa dibilang, beberapa percaya bahwa tanpa struktur situs yang baik, Anda tidak akan pernah mendapatkan kesuksesan SEO yang Anda impikan. Ini adalah fondasi SEO Anda, dan tim SEO serta tim pengembangan web Anda perlu bekerja sama untuk mewujudkannya.

  • Buat hierarki : Representasi fisik di atas kertas atau file kosong membantu. Struktur URL Anda harus mengikuti hierarki navigasi ini.
  • Navigasi situs : Buat pengodean Anda tetap sederhana. HTML dan CSS akan berfungsi, dan mereka adalah taruhan teraman Anda. Pengkodean di Flash, JavaScript, dan AJAX hanya akan menghalangi kemampuan perayap untuk menutupi hierarki dan navigasi situs Anda.
  • Miliki struktur tautan internal : Jangan hanya menambahkan tautan internal untuk itu. Tautan internal memungkinkan pengguna Anda menavigasi situs web, menetapkan hierarki informasi, dan menyebarkan kekuatan peringkat di seluruh situs web. Ide dasarnya adalah setiap halaman di situs Anda harus memiliki link ke dan link dari halaman lain di situs Anda.

# Lihat audit SEO teknis saat melakukan perbaikan situs web

Di beberapa titik di hari-hari Anda memiliki situs web, Anda harus mendesain ulang atau mengubah beberapa hal untuk mengikuti pembaruan SEO dan praktik yang ramah pengguna. Audit SEO teknis adalah sekutu Anda. Ini berkaitan dengan bagaimana situs web bekerja, dan bagaimana mesin pencari merayapi dan mengindeks halaman.

Selalu lakukan pemeriksaan kesehatan SEO bulanan, sehingga pengembang Anda dapat melakukan perbaikan pada situs bersama Anda atau tim SEO Anda. Dengan Google Search Console, Anda dapat memeriksa apakah situs Anda melewati batas, melihat apakah ada masalah yang mendesak, penurunan lalu lintas yang drastis, atau apakah situs Anda mendapat sanksi dengan cara apa pun.

  • Utamakan seluler : Penggunaan ponsel cerdas sangat tinggi sehingga telah lama melampaui penelusuran desktop. Situs Anda harus didesain untuk seluler terlebih dahulu. Google memiliki pengujian ramah seluler yang dapat membantu. Saat Anda menguji situs Anda, bekerja samalah dengan tim pengembangan web Anda untuk melakukan perbaikan jika diperlukan.
  • Kecepatan situs : Situs web yang memuat lambat adalah kutukan bagi keberadaan online semua orang. Tidak ada yang mau duduk dan menunggu situs dimuat selama 5 menit. Tinjau layanan penginangan Anda, dan periksa secara rutin dengan Wawasan PageSpeed ​​Google untuk mengetahui apakah Anda dapat meningkatkan lebih banyak lagi.
  • Peta situs XML : Saat Anda mengirimkan peta situs XML, Anda sebenarnya memberi Google dan Bing daftar semua halaman yang Anda inginkan agar mereka rayapi dan perhatikan. Saat siaran langsung, unggah ke Search Console atau Alat Webmaster Bing. Jangan lupa untuk memeriksa halaman yang dikirimkan secara teratur untuk masalah.
  • File robots.txt : Setiap situs membutuhkan file robots.txt. Mereka digunakan untuk menginstruksikan robot ke mana harus merayapi, atau ke mana mereka diizinkan untuk masuk dalam situs web Anda. Periksa kembali ini untuk berjaga-jaga jika Anda memblokir halaman mana pun yang ingin Anda lihat oleh mesin telusur.

SEO dan Pengembangan Web Bekerja Sama

Kunci situs yang mencapai tujuan SEO Anda adalah situs web responsif yang berjalan di garis antara mesin pencari dan keramahan pengguna. Itulah mengapa tim SEO dan tim pengembangan web harus bekerja sama dengan erat. Pastikan keduanya berkoordinasi sejak awal untuk memastikan kesuksesan bisnis online Anda.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form